Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki XL7 Hybrid Sudah Laku Ribuan Unit Hanya Dalam Waktu Satu Bulan

Suzuki XL7 Hybrid
Sumber :

100kpj - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki XL7 Hybrid pada 15 Juni 2023. Mobil yang meramaikan ceruk pasar Low SUV (Sport Utility Vehicle) tersebut ditawarkan dalam beberapa varian.

Suzuki mempertahankan XL7 versi konvensional meski teknologi mild hybrid sudah dirilis. Total masih ada 6 varian, yang tersemat teknologi ramah lingkungan hanya Beta dan Alpha, tidak untuk tipe Zeta.

Untuk versi hybrid ditawarkan dalam empat varian, harganya mulai Rp283,900 juta untuk tipe Hybrid Beta manual, sampai Rp304,900 juta tipe Alpha matik, di luar tipe non hybrid, yaitu Zeta. Lalu berapa penjualan XL7 Hybrid?

"Wholesales 1.700 unit mulai dari 15 juni sampai 30 juni, retail lebih dari 1.000 unit. Target kami sampai akhir tahun 12.000 ribu," ujar Head of Brand Development & Marketing Research 4W Harold Donnel di Yogyakarta, Rabu 5 Juli 2023.

Suzuki XL7 Hybrid mengandalkan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki), menggabungkan ISG (Integrated Starter Generator) sebagai pengganti alternator yang bertugas membantu kerja mesin agar lebih hemat bahan bakar.

Dilengkapi baterai Lithium-ion 10 amper hour (Ah), lebih besar dari baterai Ertiga Hybrid, hanya 6 Ah. Tugasnya menjaga sistem kelistrikan hidup saat mesin mati otomatis, saat fitur engine auto start stop aktif.

Untuk kenyamanan pengguna, Suzuki memberikan garansi baterai selama 8 tahun. Meski secara posisi sudah tergolong aman, karena dibalut wadah kedap udara yang diletakkan di bawah jok penumpang depan.

Berita Terkait
hitlog-analytic