Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Hybrid Meledak saat Uji Coba hingga Tewaskan 2 Peneliti

Mobil Hybrid Tenaga Surya Meledak
Sumber :

100kpj – Sebuah uji coba prototipe mobil hybrid solar panel di Kota Naples, Italia, menewaskan dua orang peneliti. Tewasnya dua orang itu akibat mobil yang sedang dalam uji coba meledak pada pekan lalu.

Melansir dari The Telegraph, uji coba ini dilakukan dalam sebuah proyek Life-Save. Di mana, bertujuan untuk mengubah mobil dengan mesin pembakaran konvensional menjadi dengan powertrain solar-hybrid.

Sebagai uji coba, sebuah mobil konvensional Volkswagen Polo dengan motor listrik tambahan, kemudian dialiri listrik oleh baterai dan panel surya yang dipasang di atap dan kap mesin.

Nahas, mobil terbakar dan meledak hingga melukai dua orang yang berada di dalamnya. Akan tetapi, nyawa kedua orang itu tak bisa diselamatkan. Pertama ada Maria Vittoria Prati, seorang peneliti di Dewan Riset Nasional Italia (CNR).

Dia meninggal dunia karena komplikasi luka bakar tingkat tiga pada hari Senin waktu setempat. Sedangkan penumpang lainnya, Fulvio Filace peneliti magang, meninggal saat dalam perawatan di rumah sakit Cardarelli di Naples.

“Prati maupun Filace dirawat di rumah sakit dalam kondisi yang sangat serius, namun ada harapan lebih besar untuk menyelamatkan Filace mengingat usianya yang lebih muda. Tapi itu tidak cukup,” ujar Pietro Rinaldi juru bicara rumah sakit Cardarelli.

Sementara itu, Jaksa penuntut Naples sedang berusaha mencari tahu penyebab ledakan tersebut. Tapi dikutip dari kantor berita ANSA, penyelidikan mereka untuk saat ini tidak menunjukkan tersangka tertentu.

Berita Terkait
hitlog-analytic