Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil SUV Baru Mercedes-Benz Langsung Dirakit Lokal, Harganya Segini

Mercedes-Benz GLC baru dirakit lokal
Sumber :

100kpj – Sejak Maret 2023, PT Indomobil Sukses Internasional Tbk bersama Inchcape Motors Private Limited ditunjuk untuk meneruskan bisnis mobil Mercedes-Benz di Indonesia, sekaligus perakitan, atau distribusinya.

Setelah diambil alih, PT Mercedes-Benz Indonesia, dan Mercedes-Benz Distribution Indonesia atau MBDIna tetap beroperasi seperti biasanya. Terbaru, mereka merilis mobil SUV (Sport Utility Vehicle) dan dirakit lokal.

Mercedes-Benz GLC baru dirakit lokal

Mercedes-Benz GLC baru resmi diperkenalkan pada Juni 2023, dan kini SUV tersebut sudah dirakit di pabrik mereka yang berlokasi di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. 

Hal wajar jika produsen tidak langsung menjualnya dalam kondisi impor, atau CBU, mengingat kontribusinya terhadap penjualan cukup positif, sehingga dilakukan CKD (Completely Knock Down).

“Model GLC merupakan best seller Mercedes-Benz di dunia, dan juga di Indonesia. SUV ini telah menghasilkan kontribusi tertinggi terhadap penjualan kami di Indonesia,” ujar Presiden Direktur MBDIna, Choi Duk Jun, dikutip dari keterangannya, Rabu 5 Juli 2023.

Setelah dirakit di dalam negeri, tentu harganya bisa lebih terjangkau. Produsen mobil the three pointed-star itu memanderol GLC baru atau facelift Rp1,425 miliar off the road.

Berita Terkait
hitlog-analytic