Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tahun Ini Honda Luncurkan 2 Mobil Hybrid di RI, CR-V dan HR-V Hybrid?

Honda HR-V Hybrid meluncur perdana di global

100kpj - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan meluncurkan dua mobil hybrid sekaligus di tahun ini. Hal yang wajar jika produsen mobil Honda di Indonesia itu masuk ke ceruk pasar kendaraan ramah lingkungan.

Mengingat hanya Honda yang sampai saat ini belum memiliki lineup hybrid, atau listrik berbasis baterai. Meskipun sudah banyak pemain di kelas tersebut, dan pemerintah terus mendorong para produsen menjual produk rendah emisi.

Honda CR-V 2023

"Mobil listrik kita masih studi untuk pasar Indonesia. Tapi tahun ini kita hadirkan 2 model hybrid, kemudian akan disusul elektrifikasi lainnya yang diproduksi secara lokal," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy di Depok, Jawa Barat, Senin 26 Juni 2023.

Secara global, Honda menjadi salah satu brand yang cukup gencar mengembangkan mobil rendah emisi melalui listrik, atau hybrid. Sudah ada beberapa model yang mereka pasarkan, atau sekadar diperkenalkan.

Memang tidak dijelaskan nama dari kedua produk hybrid yang dimaksud. Namun ada beberapa produk diduga menjadi kandidat kuat masuk pasar Indonesia, yaitu Honda Accord, CR-V, atau HR-V Hybrid yang mengadopsi teknologi e:HEV (Hybrid Electric Vehicle).

Jika HR-V e:HEV masuk pasar dalam negeri, maka Toyota Yaris Cross Hybrid tidak bermain sendiri, karena di segmen SUV kompak 5-penumpang hanya produk baru Toyota yang dilengkapo teknologi kawin silang mesin berbahan bakar dengan motor listrik.

Berita Terkait
hitlog-analytic