Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Luhut Ungkap Ada Merek Mobil Listrik Baru yang Bakal Produksi di RI, BYD Asal China?

Ilustrasi mobil China lansiran BYD

100kpj – Indonesia masih menjadi salah satu pasar otomotif yang cukup menggiurkan, tak heran banyak merek baru yang bermunculan. Bahkan, Luhut Binsar Pandjaitan ungkap bakal ada merek baru mobil listrik yang akan datang.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi itu mengungkapkan ada proposal dari produsen mobil listrik untuk berinvestasi di Indonesia senilai US$1,3 miliar setara dengan Rp 19,5 triliun (kurs Rp 15.000/US$).

“Pak Presiden dapat saya laporkan minggu lalu kami sudah menerima proposal investasi dari salah satu produsen mobil listrik terkemuka di dunia untuk membangun pabrik dan jaringan distribusi Indonesia dengan nilai investasi 1,3 miliar dolar AS,” kata Luhut, Selasa 20 Juni 2023.

Lebih lanjut, Luhut menyebut bila calon investor tersebut meminta bantuan untuk memperoleh suplai tembaga sebagai salah satu bahan baku mobil listrik. Dia juga menilai kendaraannya pun cocok dengan selera masyarakat Indonesia.

Luhut Binsar

"Produk kendaraan listrik yang mereka produksi cocok dengan selera masyarakat Indonesia dengan harga yang terjangkau juga, dan mereka juga meminta bantuan untuk memperoleh suplai tembaga,” lanjutnya.

Apakah BYD?

Berita Terkait
hitlog-analytic