Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Luhut Binsar Pandjaitan Sebut ada Merek Mobil Listrik Baru yang Siap Produksi di RI

Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber :

100kpj – Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki bahan baku untuk pembuatan baterai kendaraan listrik. Maka banyak brand yang mulai melirik negara kepuluan tersebut untuk menancapkan kuku bisnisnya.

Setidaknya ada tiga merek yang sudah memproduksi mobil listrik, dan hybrid di RI dengan investasi besar-besaran, yaitu Toyota, Wuling, dan Hyundai. Belum termasuk perusahaan yang ingin membuat baterai.

Presiden Jokowi saat melihat charging station PLN

Bukan hanya itu, karena akan ada lagi merek otomotif ternama yang siap membuat mobil listrik di dalam negeri. Seperti yang disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

“Bapak Presiden dapat kami laporkan, minggu lalu kami sudah menerima proposal investasi dari salah satu produsen mobil listrik terkemuka di dunia untuk membangun pabrik, dan jaringan distribusi dengan nilai investasi 1,3 miliar dollar Amerika,” ujarnya dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Rabu 21 Juni 2023.

Artinya setara Rp19,5 triliun, nilai yang cukup besar jika merek tersebut hanya fokus membuat mobil pelahap seterum. Namun nama dari merek tersebut masih dirahasiakan, meski disebut produknya cocok untuk orang RI.

Bahkan Luhut menyebut, harga mobil listrik tersebut nantinya terbilang terjangkau. Tidak heran jika ada dugaan brand tersebut berasala dari negeri Tiongkok, sebagai penguasa pasar kendaraan listrik untuk saat ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic