Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Indonesia Merevisi Masa Garansi Baterai pada Mobil Hybrid

Suzuki XL7 Hybrid
Sumber :

100kpj – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah melakukan perubahan pada masa garansi baterai dalam setiap pembelian mobil hybrid-nya. Hal tersebut diungkapkan usai SIS meluncurkan Suzuki XL7 Hybrid, pekan lalu.

Jika sebelumnya masa berlaku garansi baterai adalah lima tahun atau 100 ribu Km, kini menjadi 8 tahun atau 160 ribu Km. Direktur Pemasaran PT SIS, Donny Ismi Saputra mengatakan perpanjangan garansi ini tak cuma pada XL7 Hybrid saja, tapi juga untuk Grand Vitara dan Ertiga hybrid.

"Jadi per hari ini (saat peluncuran Suzuki XL7 hybrid), kami merevisi garansi baterai menjadi 8 tahun atau 160 ribu km. Tidak hanya untuk konsumen yang akan beli, tapi yang tahun lalu sudah membeli akan mendapat garansi sama," ujar Donny, belum lama ini.

Suzuki Ertiga Hybrid di GIIAS 2022

Perubahan masa garansi ini tak lepas dari masukan para konsumen Suzuki di Tanah Air. Diharapkan dengan panjangnya garansi baterai bisa membbuat konsumen lebih tenang.

Tetapi, garansi tersebut bisa diklaim untuk kerusakan usai pemakaian mobil secara normal saja. Bukan rusak dikarenakan mobil menerobos banjir, modifikasi pada baterai dan faktor-faktor lain yang disengaja.

Harga Baterai XL7 Hybrid

Berita Terkait
hitlog-analytic