Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Chery Omoda 5 Versi Listrik Siap Diproduksi di RI, Dijual Tahun Depan

Chery Omoda 5 EV meluncur di RI tahun ini
Sumber :

100kpj –  PT Chery Sales Indonesia (CSI) langsung tancap gas dalam memasarkan produknya, termasuk kendaraan listrik. Mereka siap memproduksi mobil listrik Chery Omoda 5 EV di Indonesia, dan segera menjualnya di tahun depan.

Sebelumnya Chery telah memasarkan Omoda 5 dengan mesin konvensional sejak pertama kali diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada Februari. Pesanan untuk Omoda 5 pun diklaim cukup tinggi.

Kini, pabrikan asal China tersebut siap untuk ikut persaingan mobil listrik di Tanah Air. Chery pun memastikan akan memamerkan Omoda BEV pada ajang GIIAS 2023 nanti.

"Untuk line up (produk) di GIIAS belum final, tapi untuk Omoda BEV sudah pasti akan kita display di sana. Sepertinya setir kanan yang akan dibawa. Kita masih display aja, belum perkenalan atau launch," kata Head of Public Relations PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan kepada wartawan di Jakarta, pekan lalu.

Chery Omoda 5 EV

Lebih lanjutnya, Rifkie mengungkapkan bahwa pihaknya telah memiliki rencana untuk memproduksi Omoda 5 EV ini secara lokal. Dan diperkirakan akan mulai dijual ke masyarakat di Tanah Air pada tahun depan.

"Kita punya rencana produksi (Omoda 5 EV di Indonesia) akhir tahun (2023). Untuk penjualannya, kemungkinan tahun depan (2024). Kita akan produksi di sini, pabriknya di Pondok Ungu di Bekasi," ungkap Rifkie.

Berita Terkait
hitlog-analytic