Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki XL7 Hybrid Buatan Indonesia Siap Ekspor ke 25 Negara

Suzuki XL7 Hybrid
Sumber :

100kpj - Suzuki XL7 Hybrid yang resmi diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), bukan hanya dijual untuk pasar domestik. Namun mobil Low SUV (Sport Utility Vehicle) baru itu juga siap di ekspor.

"Kita akan mulai eskpor XL7 Hybrid Juli 2023 ke 25 negara, targetnya 12 ribu unit sampai akhir tahun ini," ujar Marketing Direktur PT SIS Donny Saputra di Senayan, Jakarta, Kamis 15 Juni 2023.

Suzuki XL7 Hybrid

Angka tersebut serupa dengan target produksi XL7 Hybrid yang juga termasuk untuk kebutuhan pasar dalam negeri. Seperti yang disampaikan Deputy Director 4W Sales & Marketing PT SIS, Hady S. Halim.

"Untuk komposisi produksi 80 persen hybrid, 20 persen non hybrid yang Zeta. Target produksi 12 ribu unit tentu akan kita sesuaikan rencana produksi tersebut," tutur Halim.

Suzuki mempertahankan XL7 versi konvensional meski teknologi mild hybrid sudah dirilis. Total masih ada 6 varian, yang tersemat teknologi ramah lingkungan hanya Beta dan Alpha, tidak untuk tipe Zeta.

Dari puluhan negara yang menjadi tujuan ekspor Low SUV tersebut, diantaranya Meksiko, Amerika Latin, Asean, dan negara-negara di kepulauan Pasific.

Berita Terkait
hitlog-analytic