Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuma 5 Bulan Lebih dari 87 Ribu Mobil Daihatsu Dibeli Orang RI

Daihatsu Sigra Baru
Sumber :

100kpj - Penjualan mobil Daihatsu selama 5 bulan di tahun ini mencatatkan angka yang positif. Berdasarkan data PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai produsennya, lebih dari 87 ribu mobil dibeli orang RI.

Penjualan mobil Daihatsu dari diler ke konsumen selama Januari sampai Mei 2023 mencapai 87.193 unit, naik 18,3 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu, di mana selama 5 bulan di 2022 terjual 73 ribu unit.

Test drive All New Daihatsu Ayla

Pencapaian itu membuatnya tetap menjadi merek nomor dua terlaris, setelah Toyota sebagai aliansinya. Secara nasional, penjualan ritel otomotif di Indonesia dalam tenggang waktu tersebut mencapai sekitar 422 ribu unit.

Artinya ada kenaikan 10,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, sebanyak 381 ribu unit. Posisi Daihatsu sebagai merek terlaris nomor dua meraup pangsa pasar sebesar 20,6 persen, atau meningkat 1,3 persen.

"Kami bersyukur, hingga Mei 2023 penjualan Daihatsu raih capaian positif dengan penjualan ritel sebanyak 87 ribu unit dengan kenaikan 18,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu," ujar Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales, Hendrayadi Lastiyoso dikutip dari keterangannya, Kamis 15 Juni 2023.

Model yang paling laku, atau paling banyak dibeli konsumen dalam periode tersebut adalah Daihatsu Sigra. Mobil yang meramaikan ceruk pasar LCGC (Low Cost Green Car) itu terjual 27.348 unit, atau berkontribusi 31,4 persen.

Berita Terkait
hitlog-analytic