Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Moge Baru Honda Meluncur di RI, Cocok Buat Orang Kaya yang Suka Petualangan

Honda XL750 Transalp, motor petualang baru di RI

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda XL750 Transalp di Indonesia. Motor baru Honda yang hadir di RI itu cocok buat orang kaya yang suka petualangan, karena dicipatkan sebagai moge adventure.

Honda XL750 Transalp baru debut global pada 2022 melalui pameran EICMA, Milan, Italia. Secara global motor petualang tersebut hadir sebagai pesaing Yamaha Tenere 700, atau KTM 790 Adventure.

Honda XL750 Transalp, motor petualang baru di RI

Sedangkan di Indonesia, pabrikan asal Jepang yang menawarkan produk sejenis tidak ada, tercatat hanya ada Kawasaki Versys 650. Artinya secara kapasitas mesin lebih kecil, harganya pun hanya Rp225 juta.

Produsen motor berlambang sayap mengepak itu menjual XL70 Transalp Rp330,500 juta on the road Jakarta. Ditawarkan dalam tiga varian warna, yaitu tricolor, matte ballistic black metallic, dan matte iridium gray metallic.

Desain XL750 tergolong ramping untuk moge petualang, sekilas mirip Aprilia Tuareg 660 yang dijual seharga Rp656 juta on the road. Jauh lebih mahal, meski secara volume silinder mesinnya lebih besar motor Honda.

Jantung pacu moge petualang Honda itu dibekali mesin bensin dua silinder segaris berkapasitas 755cc dengan kemiringan 270 derajat. Sistem saluran udara pada sistem injeksi ke ruang bakar serupa dengan CB750 Hornet.

Berita Terkait
hitlog-analytic