Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tantangan Menperin Untuk Toyota Indonesia, Bisa Jual Yaris Cross ke Australia

Toyota Yaris Cross ekspor
Sumber :

100kpj - Produsen mobil yang menancapkan kuku bisnisnya di Indonesia bukan sekadar bermain di pasar domestik, namun mereka juga ikut bertanggung jawab dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui ekspor.

Sehingga merek mobil yang berasal dari berbagai negara itu mendirikan pabrik di Tanah Air sebagai pusat produksi. Sudah banyak mobil-mobil buatan lokal yang di ekspor ke sejumlah negara, salah satunya Toyota.

All New Yaris Cross tipe konvensional 1.5

Namun dari sekian banyak negara tujuan ekspor, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, atau TMMIN menjadi pabrikan mobil pertama yang menembus pasar Australia sejak Maret 2022, melalui Toyota Fortuner.

Gerbang masuk mobil buatan lokal ke negeri kangguru itu dipermudah melalui kemitraan komperhensif Indonesia-Australia atau Compreshensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA), dan persetujuan principal Toyota.

Mengingat brand asal Jepang itu sudah berhasil memasarkan produknya, maka tidak heran jika Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, berharap agar ada model lain yang dijual ke benua Aborigin tersebut.

Salah satu produk yang diharapkan bisa terjual adalah All New Yaris Cross. Mengingat pasar SUV (Sport Utility Vehicle) kompak di Australia cukup menggeliat, namun masih jarang pemain di segmen tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic