Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Akhirnya Harga Toyota Yaris Cross Diumumkan, Paling Murah Segini

All New Yaris Cross

100kpj - Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang memperkenalkan All New Toyota Yaris Cross di Jakarta, Senin 15 Mei 2023. Secara desain, dan spesifikasi berbeda dengan Yaris Cross versi lama di Jepang, dan Thailand.

Toyota Yaris Cross generasi terbaru yang hadir di RI ditawarkan dalam dua pilihan jantung pacu, yaitu mengandalkan mesin 1.500cc berkode 2NR-VE serupa dengan Avanza dan Veloz yang menyemburkan tenaga 104,6 dk, dan torsi 138 Nm.

All New Yaris Cross

Pilihan kedua adalah Yaris Cross Hybrid, mengkombinasikan mesin bensin berkode 2NR-VEX bertenaga 89,9 dk dan torsi 121 Nm, dengan motor listrik untuk menggerakkan roda depannya bertenaga 59 kw dengan torsi 141 Nm.

Sejak diperkenalkan bulan lalu, mobil SUV tersebut sudah bisa dipesan di diler meskipun belum ada harga resminya. Hari ini, Selasa 13 Juni 2023, PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai produsen resmi merilis harga Yaris Cross.

SUV kompak tersebut memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan Honda HR-V. Produsen mobil Toyota itu mengumumkan banderol produk terbarunya bersamaan dengan peresmian produksi pertama Yaris Cross di Karawang, Jawa Barat.

"Ada 6 varian harganya mulai Rp351 juta tipe G manual, sampai Rp449 juta CVT Hybrid GR, hybrid ada dua. Mulai hari ini kirim ke diler," ujar Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy di pabrik TMMIN Karawang, Jawa Barat.

Berita Terkait
hitlog-analytic