Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harganya Belum Dirilis, Toyota Yaris Cross Buatan RI Sudah di Ekspor

Toyota Yaris Cross ekspor
Sumber :

100kpj - All New Yaris Cross debut global di Indonesia, sejak 15 Mei 2023. Toyota Yaris Cross generasi terbaru itu berbeda dengan versi Jepang, dan Thailand yang sudah dijual sejak beberapa tahun lalu.

Bulan lalu Yaris Cross generasi terbaru itu hanya sekadar diperkenalkan, namun konsumen sudah bisa melakukan pemesanan walaupun harga pastinya belum ada. Toyota hanya memberikan gambaran di angka Rp300-400 juta.

Toyota Yaris Cross ekspor

Meskipun konsumen belum bisa memiliki unitnya untuk saat ini, namun Yaris Cross buatan PT Toyota Indonesia Motor Manufacturing (TMMIN) sudah siap di ekspor ke beberapa negara, Selasa 13 Juni 2023.

Hari ini sekaligus menjadi tanda, bahwa SUV kompak itu mulai diproduksi massal di pabrik Toyota yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik, atau ekspor.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita turut hadir dalam acara produksi, dan ekspor Toyota Yaris Cross. Dia mengatakan, bahwa mobil SUV kompak itu akan dijual ke 25 negara, dengan nilai investasi triliunan rupiah untuk menciptakan varian hybrid.

"Investasi elektrifikasi Yaris Cross Rp2,5 triliunan, dan tentu kami berharap model elektrifikasi model kedua TMMIN ini akan memperoleh kesuksesan, seperti Innova Zenix baik domestik, atau pasar ekspor. Tadi dilaporkan ada 25 negara sebagai tujuan ekspor Yaris Cross," ujar Menperin di Karawang.

Berita Terkait
hitlog-analytic