Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Engage Siap Meluncur, Mobil MPV Kembaran Kijang Innova Zenix

Mobil baru Suzuki rebadge Innova Zenix
Sumber :

100kpj - Salah satu cara yang dilakukan brand kendaraan untuk menghemat ongkos produksi adalah memanfaatkan paltform hasil aliansi, atau kerjasamanya dengan merek lain.

Seperti yang dilakukan Toyota dan Suzuki untuk pasar India, memanfaatkan kerjasama yang terjalin, kedua jenama asal Jepang itu sudah beberapa kali merilis ulang, atau rebadge produk.

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Mobil yang dibuat ulang, atau hanya sekadar mengganti emblem brand, nama produk, dan beberapa penyesuaian agar terlihat berbeda acap dilakukan.

Diantaranya Suzuki Vitara Breza menjadi Toyota Urban Cruiser, Suzuki Baleno menjadi Toyota Glanza, dan beberapa model lain. Yang terbaru, mereka menerapkan strategi serupa untuk MPV (Multi Purpose Vehicle) di negeri Bollywood.

Mobil keluarga yang dimaksud diduga bernama Suzuki Engage yang merupakan rebadge All New Toyota Kijang Innova Zenix. Sebelum dirilis, mobil 7-penumpang tersebut kepergok kamera salah satu media lokal.

Melansir Motorbeam, Selasa 13 Juni 2023, Suzuki Engage terlihat sedang keluar dari pabrik mereka di India. Desain MPV yang menggabungkan unsur Crossover tersebut agak berbeda, terutama pada wajahnya, grill besarnya di belah dengan aksen krom sekilas mirip Vitara.

Berita Terkait
hitlog-analytic