Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Chery Tak Cemas dengan Gempuran Merek Pendatang Baru Asal China di GIIAS 2023

Chery Omoda 5 siap produksi
Sumber :

100kpj – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023 pada Agustus mendatang akan diserbu oleh merek mobil China pendatang baru. Lantas, bagaimana tanggapan dari Chery yang juga merupakan pabrikan asal Negeri Tirai Bambu ini?

Tercatat ada 4 merek asal China yang hadir di pameran tahunan tersebut, yaitu Neta, GWM Tank, Ora, dan Haval. Artinya keempat merek pendatang baru itu berasal dari negara yang sama, dan siap menjadi pesaing Wuling Motors, DFSK, Chery, dan Morris Garage.

Walau bakal menjadi pesaing bagi Chery nantinya, namun pihaknya menilai itu sebagai bukti bila mobil asal China sudah dipercaya oleh konsumen di Tanah Air. Seperti disampaikan oleh Head of Public Relations PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan.

"Kalau dari kami welcome saja ya untuk brand-brand dari China untuk datang (ke Indonesia). Dan itu dari sisi kita (sebagai produsen asal China juga) menunjukkan bahwa, produk-produk China sudah mulai dipercaya di Indonesia. Itu yang pertama," kata Rifkie di Jakarta, kemarin.

Chery Omoda 5 di GJAW 2023

Lebih lanjut, Rifkie menilai banyak brand baru asal Chia akan memperbesar mereka di sini. Karena brand asal China akan semakin menguat di Indonesia dengan sendirinya.

"Dan dilihat dari opportunity market (peluang pasar) di Indonesia juga yang menjadikan brand-brand China itu masuk ke Indonesia. Chery sendiri memandang ini sebagai kesempatan juga, bahwa kita bisa memanfaatkan ini untuk memperbesar market di Indonesia," paparnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic