Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil SUV Baru Honda Meluncur, Kembaran Honda BR-V

Honda Elevate debut global di India

100kpj - Pasar mobil SUV (Sport Utility Vehicle) menggeliat secara global, sejumlah brand membuat produk sejenis dengan spesifikasi berbeda-beda. Seperti yang dilakukan Honda untuk kebutuhan beberapa negara.

Untuk pasar Indonesia, Honda memiliki beberapa model SUV. Di kelas menengah ada BR-V dengan konfigurasi 7-penumpang, sedangkan WR-V hadir agar meramaikan ceruk pasar SUV kompak 5-penumpang yang peminatnya terus bertumbuh.

Honda Elevate

Kedua produk tersebut dibangun menggunakan platform serupa. Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan All New BR-V, dan WR-V terbaru, yang diproduksi oleh PT Honda Prospect Motor.

Selain untuk pasar Indonesia, rancang bangun kedua produk tersebut juga digunakan untuk model terbaru Honda Elevate di pasar India. Secara fitur, sasis, dan mesin sama dengan BR-V, namun desain eksterior, dan interior berbeda.

India menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan Honda Elevate, Selasa 6 Juni 2023. Hasil pengembangan Honda R&D Asia Pacific Center di Thailand, berama tim R&D India dalam merancang kendaraan yang sesuai kebutuhan pasar di negeri Bollywood.

Desain eksterior, Elevate memiliki lampu depan ramping, dan tajam menunjukkan ekspresi maskulin serta percaya diri, dengan grill yang cukup besar. Bodi samping tidak banyak garis tajam, dan terdapat over fender.

Berita Terkait
hitlog-analytic