Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Siapkan Uang, Suzuki Jimny 5 Pintu Bakal Masuk Indonesia

Suzuki Jimny 5 pintu atau LWB
Sumber :

100kpj - Suzuki Jimny memiliki banyak penggemar di pasar global, termasuk Indonesia. Bahkan antrean mobil SUV legendaris Suzuki itu hingga bertahun-tahun untuk model dua pintu, baik di dalam negeri atau beberapa negara lainnya.

Hal yang wajar jika Suzuki kewalahan produksi Jimny dua pintu generasi terbaru itu, karena hanya mengandalkan satu pabrik di Jepang untuk memenuhi kebutuhan pasar di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Suzuki Jimny 5 pintu atau LWB

Untuk melebarkan sayapnya, sekaligus menekan kekecewaan penggemar mobil off road tersebut, Suzuki menunjuk India untuk produksi SUV tersebut, namun dalam versi 5 pintu, atau lebih dikenal Jimny LWB (Long Wheel Base).

Suzuki Jimny 5 pintu sudah diperkenalkan di ajang India Auto Expo, Januari 2023. Meski baru resmi dijual pada Juni 2023, jumlah pemesanannya sudah mencapai puluhan ribu unit seperti yang diberitakan oleh beberapa media asing.

Mengingat peminatnya tinggi di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan sinyal akan menjual Jimny 5 pintu untuk pasar Indonesia. Oleh sebab itu, siapkan uang dari sekarang, terutama mereka yang sempat tidak mendapatkan unit versi dua pintu.

Marketing Direktur 4W PT SIS, Donny Saputra mengatakan, untuk rencana ke depannya, salah satu strategi produk Suzuki untuk kebutuhan domestik akan memperkenalkan, dan menyegarkan produk-produk SUV. Termasuk model legendaris.

Berita Terkait
hitlog-analytic