Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Akhirnya Konsumen yang Beli Suzuki Grand Vitara Bisa Turun ke Jalan

Penyerahan unit Suzuki Grand Vitara
Sumber :

100kpj - Untuk meramaikan ceruk pasar SUV (Sport Utility Vehicle) kompak di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki Grand Vitara di salah satu pameran otomotif pada Februari 2023.

Indonesia menjadi negara kedua di dunia yang menjual Suzuki Grand Vitara, setelah debut global di India pada 2022. Di awal kehadirannya, mobil pesaing Honda HR-V tersebut sudah bisa dipesan konsumen, meski harganya baru dirilis pada Maret.

Suzuki Grand Vitara di GJAW 2023

Suzuki Grand Vitara untuk pasar Indonesia hadir dalam beberapa varian, yaitu Grand Vitara tipe GL dengan harga Rp359,400 juta, GX Rp384,400 juta, khusus GX dengan bodi dua warna harganya Rp387,400 juta on the road.

Tercatat sejak diluncurkan pada bulan kedua tahun ini, pemesanan SUV 5-penumpang itu sudah ratusan unit di seluruh jaringan diler Suzuki. Hari ini, Sabtu 3 Juni 2023, secara simbolis produsen mobil Suzuki itu menyerahkan unit ke konsumen.

Mereka yang mendapatkan unit tersebut sudah melakukan pemesanan di awal peluncuran, namun secara bertahap akan diserahkan. Karena untuk tahap awal, pendistribusian unit ke jaringan diler tidak sesuai dengan kebutuhan pasar.

"Akhir bulan kemarin wholesales 500 unit, secara simbolis 26 unit konsumen yang inden pertama di outlet di Jabodetabek," ujar Marketing Direktur 4W PT SIS, Donny Saputra di Senayan, Jakarta, Sabtu 3 Juni 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic