Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Bekas Ini Lagi Ramai Diburu, Cocok Buat Kaum Low Budget

Ilustrasi mobil bekas

100kpj – Pasar mobil bekas terus menggeliat seiring besarnya kebutuhan konsumen. Seakan tak terpengaruh dengan serbuan model baru, pasar mobil seken tetap eksis menjawab kebutuhan pelanggan berkocek terbatas.

Bicara tren, rupanya jenis mobil kecil yang lagi happenning. Pilihannya kebanyakan datang dari model Low Cost and Green Car (LCGC). Apalagi harga yang ditawarkan cukup bersahabat di kantong.

Senior Manager Marketing sentra mobil bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, mobil LCGC sedang menjadi primadona di pasar mobil bekas.



"LCGC lumayan ramai nih, kayak Ayla, Agya, Sigra, dan sejenisnya. Orang yang mau beralih dari motor atau pertama kali mau punya mobil, pilihannya ini," ujarnya saat dihubungi.

Bicara harga pasaran, Herjanto memberi gambarannya. Untuk Daihatsu Ayla generasi awal punya harga pasaran Rp80 jutaan, sedangkan Honda Brio tahun 2015 ditawarkan Rp100 jutaan.

"Kalau Brio memang lebih mahal sedikit. Tapi mobil-mobil ini banyak orang cari, karena terjangkau. Apalagi belinya bisa kredit kan," ucapnya.



Senada dengan Herjanto, pedagang mobil bekas dari showroom Nusa Indah Mobil, Riky Vinardo mengatakan, mobil perkotaan banyak diincar pembeli lantaran harganya yang terjangkau.

Selain itu, di awal semester-II tak sedikit pembeli yang mencari mobil bekas untuk dipakai untuk kebutuhan transportasi ke kampus atau bahkan sekolah. Sehingga, dengan banderol di bawah Rp150 jutaan, bisa mendapat banyak pilihan model.



"Sekarang kan orang pusing mikir uang sekolah dan biaya kuliah, biasanya cari yang kecil dibandingkan mobil tiga baris. Pilihan modelnya bisa LCGC atau yang menengah ke atas belinya city car, harganya kisaran Rp100 sampai Rp150 jutaan," tuturnya.

BACA JUGA:

Waduh, 6 Mobil Honda di Indonesia Kena Recall

BACA JUGA:

Berita Terkait
hitlog-analytic