Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Jimny 5 Pintu Telah Terpesan Lebih dari 30 Ribu Unit

Suzuki Jimny 5 pintu atau LWB
Sumber :

100kpj – Suzuki Jimny 5 pintu atau versi Long Wheel Base (LWB) benar-benar cukup menarik perhatian banyak orang, bahkan diklaim sudah terpesan hingga 30 ribu lebih unit. Padahal, mobil ini sendiri baru akan diluncurkan secara resmi pada 7 Juni mendatang.

Jimny 5 pintu sendiri pertama kali dikenalkan ke publik secara global pada pameran Auto Expo 2023 di India, Kamis 12 Januari 2023. Mobil ini diperkenalkan oleh Maruti Suzuki India untuk pasar Negeri Bollywood tersebut, dan akan dibuat di India, tepatnya di pabrik Gurugram, dan juga akan diekspor ke pasar lain.

Dilansir dari Carcoops, Rabu 24 Mei 2023, Suzuki Jimny 5 pintu ini sudah dipesan lebih dari 30.000 unit di India usai dibuka sejak perkenalan awal tahun. Suzuki Jimny ini memiliki panjang 3.985 mm dan dengan jarak sumbu roda 2.590 mm.

Suzuki Jimny 5 pintu atau LWB

Selain itu, lebar mobil ini adalah 1.645 mm dan tinggi 1.720 mm. Jika dibandingkan dengan versi tiga pintu, lebih panjang 360 mm, lalu sumbu rodanya bertambah 340 mm, tapi untuk lebar dan tinggi masih sama.

Bagian interior, Suzuki Jimny 5 pintu ini juga identik dengan model 3 pintu. Dasbor tema serba hitam, yang terlihat cukup kokoh dengan layar sentuh 9 inch, yang dipasang tinggi sebagai pusat hiburan.

Suzuki Jimny 5 pintu ini sudah dilengkapi sistem hiburan, SmartPlay Pro+ Maruti, Apple CarPlay nirkabel, dan Android Auto, dan sistem suara Arkamys. Sedangkan fitur keselamatan meliputi 6 airbag, ESP dengan hill hold assist, hill descent control, kamera tampang belakang, ABS dan EBD.

Berita Terkait
hitlog-analytic