Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hyundai Hadirkan Kembali Mobil Konsep Pony Coupe 1974

Mobil Konsep Hyundai Pony Coupe 1974
Sumber :

100kpj – Hyundai Motor Company merayakan restorasi mobil konsep Pony Coupe di Hyundai Reunion di Villa Pliniana yang bersejarah di Danau Como, Italia. Dalam acara ini juga hadirkan para insinyur dan desainer Hyundai dari berbagai era.

Kehadiran mereka guna merayakan restorasi yang dicanangkan untuk mobil konsep 1974 yang menjadi cikal bakal penciptaan lini Pony. Adapun Pony adalah model mobil pertama yang dikembangkan secara independen dan diproduksi secara masal di Korea.

Hyundai berkolaborasi dengan firma desain Italia, GFG Style, guna membangun kembali mobil konsep Pony Coupe 1974. Khususnya dengan para pendirinya yakni duo ayah-anak Giorgetto dan Fabrizio Giugiaro.

Yang menarik mobil konsep yang berpengaruh ini pertama kali diciptakan Giorgetto muda untuk debut Hyundai di Turin Motor Show 1974. Hyundai Motor juga menampilkan mobil konsep N Vision 74 yang terinspirasi dari mobil konsep Pony Coupe.

Kedua kendaraan ini mewakili sejarah dan masa depan perusahaan yang dikaitkan oleh garis keturunan yang sama dan mengilustrasikan kelanjutan ambisi perusahaan untuk terus berani berinovasi.

“Meskipun situasi industri di era 1970-an begitu buruk, kakek saya dan pendiri Hyundai, Ju-young Chung, mencurahkan hati dan jiwa mereka untuk membangun kembali ekonomi Korea dan meningkatkan taraf hidup masyarakat setelah kehancuran yang ditimbulkan Perang Korea," ujar Euisun Chung, Executive Chair Hyundai Motor Group dalam keterangan resminya.

"Ia pun akhirnya mewujudkan visinya untuk menjadikan Korea sebagai negara yang mampu mengembangkan kendaraannya sendiri dengan sempurna. Saya mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua pihak, baik dari Italia maupun Korea, yang berperan penting dalam kesuksesan Pony," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic