Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

FAST dan MAB Garap APAR yang Khusus Padamkan Api di Baterai Kendaraan Listrik

Bus listrik MAB
Sumber :

100kpj – PT Famindo Alfa Spektrum Teknologi (FAST) menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Mobil Anak Bangsa (MAB) dalam hal keamanan kendaraan lustrik. Yakni, alat pemadam api ringan (APAR) khusus untuk baterai.

Kerjasama ini disampaikan dalam ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta. PT MAB selaku produsen bus listrik dalam negeri sangat memperhatikan unsur keselamatan pada setiap unit bus yang diproduksi.

Terutama dalam hal proteksi terbakarnya battery compartment pada bus mereka. Oleh karena itu, kedua belah pihak baik PT FAST dan PT MAB sepakat untuk mengawal keamanan maksimum dalam ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Hadirnya teknologi fire suppression system yang langsung terhubung dengan battery compartment dan juga pemasangan APAR “Lithium Fire Killer” pada setiap unit bus yang dipasarkan untuk konsumen.

Dengan menggunakan langkah preventif untuk memitigasi risiko yang akan timbul dengan penanganan yang tepat, menjadikan bus yang diproduksi oleh PT MAB diklaim menjadi bus yang teraman di Indonesia.

Apar di dalam mobil baru diwajibkan di Indonesia

Willy Hadiwijaya selaku CEO PT FAST mengungkapkan bahwa APAR konvensional berbahan dasar bubuk tidak dapat digunakan untuk memadamkan kobaran api yang dihasilkan dari baterai lithium. Tapi, dengan APAR tipe AF31 jenis Lithium Fire Killer, api bisa dipadamkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic