Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

100 Unit Lebih Mobil Volvo Recharge Telah Terjual di Indonesia

Volvo Recharge XC40
Sumber :

100kpj – Volvo Cars Indonesia menyampaikan bila penjualan mobil mereka telah melebihi proyeksi awal atau 100 unit lebih di Tanah Air. Padahal, Volvo sendiri belum meluncurkan secara resmi showroom pertamanya.

Pabrikan asal Swedia ini juga sudah menghadirkan mobil listrik, di mana model C40 dan XC40BEV menjadi paling populer. Keduanya pun turut menjadi penyumbang terbesar penjualan Volvo.

"Fakta bahwa Volvo telah melampaui angka penjualan 100 unit pertama selagi terjadinya tren penurunan penjualan mobil di industri mensinyalir bahwa pasar di Indonesia siap menerima kehadiran mobil listrik di segmen luxury. C40 dan XC40BEV adalah dua model paling populer, berkontribusi sebesar 50% dari total penjualan dan terus meningkat secara tren," ujar Yoshiya Horigome, Presiden Direktur Volvo Cars Indonesia, Jumat 19 Mei 2023.

Mobil listrik Volvo C40

"Kami ingin membangun brand Volvo Cars dengan meyakinkan pelanggan akan fondasi nilai-nilainya yang unik - safety, kualitas, dan benefit bagi lingkungan - alih alih mengandalkan gimmick seperti diskon untuk menarik minat pelanggan. Tujuan kami bersifat jangka panjang: yaitu menjadikan Volvo Cars yang paling direkomendasikan oleh pelanggan," lanjutnya.

Sementara itu, bengkel dan pusat pelayanan Volvo Cars Soeroso direncanakan akan dibuka pada bulan Juli ini. Lalu untuk memastikan operasi layanan purna jual telah siap sebelum pembukaan pembukaan showroom pada bulan Agustus.

Service center akan menyediakan charging station berkapasitas 22 kWh dan berencana untuk terus menambahkan jumlah station kedepannya untuk mengatasi kekhawatiran pelanggan tentang perlunya mengisi daya kendaraan saat bepergian.

Berita Terkait
hitlog-analytic