Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

PEVS 2023 Resmi Dibuka, Moeldoko Singgung Kekuatan Indonesia di ASEAN dalam Era Elektrifikasi

Pembukaan pameran PEVS 2023
Sumber :

100kpj –  Ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) telah resmi dibuka oleh Ketua Umum Periklindo, Moeldoko, di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu 17 Mei 2023. Dalam pameran kendaraan listrik ini, Moeldoko singgung Indonesia yang menjadi faktor pemegang ketentuan di ASEAN.

Moeldoko menyebutkan hasil dari KTT ASEAN di Labuan Bajo, di mana 5 negara sepakat untuk pengembangan baterai listrik untuk masa depan. Lalu ASEAN sebagai pusat pertumbuhan elektrifikasi global.

"KTT ASEAN di labuan bajo, pimpinan negara asean sepakat perlunya membangun sistem untuk mendukung kemajuan kendaraan elektrifikasi. ASEAN sebagai pusat pertumbuhan elektrifikasi global. Indonesia terutama, karena memiliki sumber daya yang bisa mendukung kendaraan listrik," ujar Moeldoko dalam pembukaan PEVS 2023, Rabu 17 Mei di JiExpo Kemayoran.

"Indonesia, Malaysia, Singapur, Filipina, dan Thailand sepakat perlunya pengembangan baterai listrik untuk kepentingan ke depan. Dan kesepakatanya itu akan dilanjutkan sebagai aksi nyata dalam pengembangan elektrifikasi. Dua hal ini menentukan bahwa Indonesia, menjadi faktor pengungkit atas berkembangnya mobil listrik dunia. Kesepakatan itu dilakukan pada saat Indonesia menjadi faktor pemegang ketentuan ASEAN," lanjutnya.

Ketua Umum Periklindo Moeldoko

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia ini memastikan jika ajang PEVS kali ini lebih baik dari sebelumnya. Diharapkan, ajang ini bisa menjadi sosialisasi yang baik bagi masyarakat akan kendaraan listrik.

"PEVS kedua akan lebih baik dibandingkan helatan sebelumnya. Transaksi akan lebih besar, periklindo akan sosialisasi agar kendaraan listrik bisa diterima dan dimengerti oleh masyarakat," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic