Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Brio Masih Tulang Punggung Penjualan Honda di RI, Gimana dengan HR-V dan WR-V

New Honda Brio RS
Sumber :

100kpj – Penjualan mobil baru pada April 2023 mengalami penurunan dibandingkan bulan-bulan sebelumnya, karena terpangkas hari kerja yang lebih sedikit, saat libur panjang Lebaran.

Maka tidak heran jika kuota pabrikan mendistribusikan unit ke diler lebih sedikit. Seperti terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo.

All New Honda HR-V RS Turbo

Penjualan wholesales mobil baru di bulan lalu hanya 58.911 unit, sedangkan ritel atau diler ke konsumen 68.534 unit. Dari pencapaian tersebut, Honda menempati urutan ke-4 dari daftar merek mobil paling laris.

Sepanjang April mobil Honda terjual ke konsumen sebanyak 8.246 unit, dari angka tersebut Honda Brio masih menjadi tulang punggung penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM).

Sales Marketing & Business Innovation and Customer After Sales Operation Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan, April lalu, penjualan Honda Brio terdiri dari model lama yang saat ini sudah stoknya sudah tinggal sedikit karena pengiriman untuk model baru sudah dimulai. 

“Sampai saat ini, permintaan konsumen untuk produk-produk Honda masih tetap tinggi, sehingga kami optimis bahwa didukung penyegaran model Honda Brio dan model-model SUV, trend penjualan Honda di tahun ini akan terus positif.” Ujar Billy dikutip dari keterangan resminya, Selasa 16 Mei 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic