Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pertama di Dunia Toyota Yaris Cross Meluncur di RI, Spesifikasinya Bikin HR-V 'Gerah'

All New Yaris Cross
Sumber :

100kpj - Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang memperkenalkan All New Toyota Yaris Cross. Hadir untuk meramaikan ceruk pasar mobil SUV (Sport Utility Vehicle) kompak 5-penumpang.

Mengusung desain solid dan dynamic concept dengan beberapa pilihan warna, diantaranya putih, merah, silver, abu-abu. Secara desain berbeda dengan Yaris Cross yang dijual di Thailand, pun dengan platformnya.

Toyota Yaris Cross memiliki panjang 4.310 mili meter, dengan jarak poros roda 2.620 mm, tinggi 1.615 mm, dan ground clearance 260 mm. Cukup bongsor untuk mobil SUV di kelasnya, seperti Honda HR-V, dan Hyundai Creta.

Toyota Yaris Cross ada dua powertrain. Pertama mengadopsi enjin konvensional berkapasitas 1.500cc dengan kode 2NR-VE yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 78 kw, dan torsi 138 Nm, serupa dengan All New Avanza dan Veloz.

Pilihan kedua adalah Yaris Cross Hybrid, yang mengkombinasikan mesin bensin berkode 2NR-VEX bertenaga 67 Kw dan torsi 121 Nm, dengan motor listrik untuk menggerakkan roda depannya bertenaga 59 kw dan torsi 141 Nm.

Menggunakan baterai lithium-ion sebagai sumber tenaga listriknya, artinya berbeda dengan Kijang Innova Zenix produksi lokal yang mengandalkan baterai berjenis non-liquid electrolyte dengan kapasitas 201,6 volt.

Ditawarkan dalam beberapa varian termasuk tipe GR Styling dengan transmisi manual, dan matik CVT. Namun bermodal teknologi hybrid, artinya Yaris Cross paling canggih dibandingkan, Honda HR-V, Hyundai Creta, atau Chery Omoda 5, Suzuki Grand Vitara.

Berita Terkait
hitlog-analytic