Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

4 Hari Lagi Mobil Baru Toyota Pertama di Dunia Meluncur di RI, Yaris Cross?

Yaris Cross di Jepang
Sumber :

100kpj - Indonesia akan menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan mobil terbaru Toyota, dalam waktu 4 hari ke depan. Hal itu diketahui dalam undangan resmi PT Toyota Astra Motor yang diterima 100kpj.

Dalam keterangannya, produsen mobil Toyota di Indonesia itu akan merilis produk baru dengan status mobil penjelajah di perkotaan. Tidak dijelaskan nama lengkapnya, namun diduga mobil itu berjenis SUV (Sport Utility Vehicle).

Toyota Yaris Cross GR Sport

"World premiere kendaraan terbaru Toyota yang merupakan icon of urban cruiser pada, Senin 15 Mei 2023," tulis undangan resminya.

Beredar kabar mobil terbaru tersebut adalah Toyota Yaris Cross buatan Indonesia, dengan spesifikasi, dan desain yang disesuaikan untuk kebutuhan pasar. Artinya berbeda dengan Yaris Cross yang sudah dipasarkan di Thailand.

Sejak tahun lalu, Toyota Yaris Cross diam-diam sudah didaftarkan sebagai desain produk baru di pasar indonesia. Hal itu terungkap melalui situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), Kementerian Hukum, dan Hak Asasi Manusia.

Berdasarkan keterangan DJKI No.42/DI/2020 dengan tanggal penerimaan 18 Februari 2020, yang diterbitkan pada September tahun lalu, desain small SUV tersebut diajukan atas nama pemohon Toyota Jidosha Kabushiki Kaisha. 

Berita Terkait
hitlog-analytic