Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hukuman Double Long Lap Penalty untuk Marc Marquez Resmi Dibatalkan

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj –  Marc Marquez mendapatkan kabar baik di saat masa pemuliham cedera yang menimpanya. Di mana, hukuman untuk pembalap asal Spanyol tersebut resmi dicabut, usai Honda berhasil memenangi banding pada MotoGP.

Pembalap Repsol Honda itu sebelumnya dijatuhi hukuman double long lap penalty di seri MotoGP Argentina karena menabrak Miguel Oliveira pada seri pembuka di Portugal. Namun, Marquez pada akhirnya absen hingga seri keempat karena mengalami cedera serius dan harus menjalani pemulihan.

Marc Marquez tabrak Miguel Oliveira

Karena absen di Argentina, seharusnya hukuman untuk Marquez pun hangus. Akan tetapi, pihak MotoGP mengubahnya dan menyatakan bila hukuman akan tetap berlaku di seri mana pun, di mana Marquez kembali balapan.

Pihak Honda pun tak terima dengan keputusan tersebut dan akhirnya resmi mengajukan banding. Kini Pengadilan Banding MotoGP telah mengumumkan memutuskan untuk membatalkan perubahan hukuman steward FIM kepada Marquez.

"Pengadilan memutuskan untuk membatalkan permohonan sanksi yang dijatuhkan kepada Marc Marquez yang dikeluarkan oleh FIM MotoGP Stewards Panel sehubungan dengan sanksi semula," bunyi keterangan di laman resmi MotoGP.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Berita Terkait
hitlog-analytic