Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Paling Mewah, dan Paling Mahal di KTT Asean Labuan Bajo

BMW iX mobil listrik paling mahal di KTT Asean
Sumber :

100kpj – Ratusan kendaraan listrik dari pelbagai merek digunakan dalam acara Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT Asean ke-42 yang sedang berlangsung di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada 9-11 Mei 2023.

Setiap produsen kendaraan dilibatkan untuk menyediakan mobil listrik sebagai mobilitas petinggi dari negara-negara di Asean, diantaranya BMW, Toyota, Hyundai, dan Wuling Motors.

BMW Group Indonesia meminjamkan 13 unit BMW iX, sedangkan PT Hyundai Motor Indonesia menyerahkan 117 unit Hyundai Ioniq 5, kemudian 50 unit Wuling Air ev dari Wuling Motors, dan 65 unit Toyota bZ4X. 

Belum termasuk kendaraan listrik dari PT PLN (Persero). Perusahaan pembangkit listrik milik negara itu menyediakan 191 unit mobil listrik untuk delegasi, 91 unit motor listrik patroli, dan 89 unit operasional.

Dari semuanya, BMW iX xDrive40 Sport menjadi mobil listrik paling mewah, dan paling mahal di KTT Asean. SUV (Sport Utility Vehicle) listrik itu digunakan menjemput presiden, dan perdana menteri dari 10 negara. 

“Kami merasa bangga dan bersyukur terpilih menjadi kendaraan resmi untuk KTT Asean 2023,” ujar Vice President Sales and Network Development BMW Group Indonesia, Bayu Riyanto.

Seperti diketahui, BMW iX dibanderol Rp2,398 miliar on the road, sedangkan Hyundai Ioniq 5 hanya Rp700-800 jutaan, Toyota bZ4X Rp1,190 miliar, dan Wuling Air ev tipe Long Range Rp295 juta. 

Berita Terkait
hitlog-analytic