Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

2 Mobil SUV Pesaing Honda WR-V dan Toyota Fortuner Hadir di RI Tahun Ini

Chery Tiggo 4 Pro
Sumber :

100kpj - Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) menjadi tren di pasar global, termasuk di Indonesia. Sejumlah brand berlomba-lomba membuat produk sejenis dengan spesifikasi, dan harga berbeda-beda.

Di Indonesia, mobil SUV terbagi menjadi beberapa segmen. Diantaranya kompak 5-penumpang untuk menjangkau konsumen kelas menengah ke bawah, dan berukuran besar 7-penumpang di kelas menengah ke atas.

Chery Tiggo 8 Pro

Tahun ini pasar SUV di kedua segmen tersebut akan kedatangan pendatang baru. PT Chery Sales Indonesia (CSI) sebagai produsen mobil asal China akan merilis dua produk barunya di tahun ini untuk meramaikan ceruk pasar tersebut.

Melalui layar persentase yang ditampilkan Presiden PT CSI, Shawn Xu di hadapan media saat menggelar acara di kantornya yang berlokasi di Pluit, Jakarta Utara, terlihat ada tiga produk baru yang akan mereka rilis tahun ini.

Ketiga produk baru tersebut adalah Chery Omoda 5 EV (Electric Vehicle) yang akan hadir di ajang GIIAS 2023 pada 10 Agustus 2023, Tiggo 8 Pro 4x4, dan satu SUV yang masih dirahasiakan meski ada dugaan mobil tersebut adalah Tiggo 4 Pro.

Terkait kedua SUV barunya itu Shawn masih enggan berkomentar banyak. Secara segmen, Tiggo 8 Pro berpenggerak empat roda akan berhadapan dengan Toyota Fortuner bensin, atau Hyundai Santa-Fe. Sedangkan 4 Pro bermain di kolam yang serupa dengan Honda WR-V, atau Kia Sonet.

Berita Terkait
hitlog-analytic