Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobilio Belum Juga Mendapat Penyegaran, Honda Pilih Fokus ke BR-V

Honda Mobilio RS
Sumber :

100kpj – Honda Mobilio masih belum juga mendapat penyegaran dari PT Honda Prospect Motor (HPM), padahal rival-rivalnya sudah disegarkan. Terakhir kali Honda Mobilio mendapatkan pembaruan pada 2019 silam, dan hingga kini tak jelas nasibnya.

Padahal, pesaingnya seperti Avanza, Xenia, Ertiga dan Xpander sudah mendapat penyegaran. HPM mengakui jika saat ini jalur produksi Mobilio masih diambil Honda Brio, yang menjadi mobil terlaris.

"Mobilio masih ada. Saat ini sekitar 200-an produksinya. Demand-nya masih ada, masih S manual dan permintaannya banyak dari luar pulau Jawa," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM (Honda Prospect Motor) Yusak Billy di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bila Honda Mobilio sendiri memang banyak dari pembeli fleet atau borongan. Maka itu tipe transmisi manual yang akhirnya banyak dipilih pelanggan.

"Pertama kita ngalahin Mobilio untuk Brio, karena komponen sama. Sekarang, sudah cenderung stabil, tapi fleet sales banyak memerlukan S manual (Mobilio)," lanjutnya.

Honda sendiri mengatakan jika konsumen saat ini lebih memilih Honda BR-V untuk yang segmen tujuh penumpang. Billy menyebut jika Honda BR-V sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen di pasar 7 seater.

"Waktu kita studi konsumennya tujuh penumpang, kami melihat dari karakteristik jalanan kita, infrastruktur jalan kita, kemauan konsumen kita seperti apa. Demand-nya, ground clearance tinggi, jalan bergelombang, masuk gang-gang kecil. Kita develop BR-V jadi untuk 7 seater, kami fokus pada BR-V," katarnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic