Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kandungan Lokal pada New Honda Brio Sudah 96 Persen, Ini Keuntungan bagi Konsumen

New Honda Brio RS
Sumber :

100kpj – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim bila New Honda Brio kini memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang tinggi. Selain menghadirkan desain dan beberapa fitur terbaru pada mobil terlarisnya ini.

Hal tersebut disampaikan oleh memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang tinggi, Yusak Billy. Menurutnya, hal tersebut memberikan dampak bagus bagi para konsumen.

"Honda Brio juga merupakan model produksi Honda di Indonesia yang memiliki kandungan local purchase tertinggi, yaitu mencapai hingga 96%," jelas Yusak Billy usai peluncuran New Brio pada Jumat 5 Mei 2023.

New Honda Brio Satya

Dengan begitu, salah satu keuntungan yang didapatkan oleh konsumen adalah kemudahan dalam mendapatkan suku cadang yang dibutuhkan saat konsumen perlu melakukan penggantian.

"Kandungan lokal tinggi juga memberikan keuntungan bagi konsumen berupa kemudahan untuk mendapatkan komponen dengan kualitas tinggi. Dan yang pasti harganya juga lebih terjangkau untuk konsumen," tandas Yusak Billy.

Ubahan pada Honda Brio RS mulai dari gril baru yang lebih besar, serupa dengan HR-V RS dan WR-V RS. Lampu depan Brio RS juga mendapat penyegaran dengan LED headlights, LED Fog Lights baru, penyematan new entry system, serta velg 15 inci dark chrome sporty alloy wheel.

Berita Terkait
hitlog-analytic