Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kepergok Uji Coba di Jalan, Ini Wujud Mitsubishi XFC Concept Versi Produksi

Mitsubishi XFC versi produksi
Sumber :

100kpj - Indonesia menjadi negara kedua di dunia yang memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept, setelah Vietnam. Hadir di Indonesia Internasional Motor Show, atau IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Februari.

Untuk melihat respon pasar, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor memboyong Mitsubishi XFC Concept ke 6 kota, pada periode 5 Maret sampai 2 April, di mana Semarang menjadi kota terakhir.

Mitsubishi XFC versi produksi

Setelah itu, Mitsubishi baru akan memproduksi massal XFC Concept untuk meramaikan ceruk pasar SUV (Sport Utility Vehicle) kompak. Secara segmen, produk baru itu siap mengganggu kelas Honda HR-V, Hyundai Creta, atau Suzuki Grand Vitara.

Sebelum dirilis, diam-diam Mitsubishi Motors yang bermarkas di Jepang sudah mendaftarkan desain paten XFC Concept versi produksi di Direktorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Jika melihat wujud eksterior dalam bentuk digital, desainnya tidak berbeda jauh dengan versi konsep, memiliki grill besar, dan posisi lampu utamanya diduga tetap di bagian bawah DRL (daytime running light) sipit yang berada di antara ujung kap mesin.

Mengedepankan bahasa desain dynamic shield seperti lineup Mitsubishi yang ada saat ini. Jika di Indonesia daftar desain patennya sudah bocor, di Vietnam SUV kompak buatan brand berlogo tiga berlian itu sedang sibuk melakukan uji coba di jalan.

Berita Terkait
hitlog-analytic