Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Brio Terbaru Belum Disematkan Fitur Keselamatan Honda Sensing, Kenapa?

New Honda Brio Satya
Sumber :

100kpj – New Honda Brio telah resmi meluncur di Indonesia dengan banyak perubahan, mulai dari tampilan hingga fiturnya. Akan tetapi, Brio masih juga dipakaikan teknologi keselamatan Honda Sensing. Apa alasannya?

Honda sensing sendiri merupakan serangkaian fitur keselamatan dalam mobil yang memberikan perlindungan lebih bagi pengemudi saat berkendara. Fitur-fitur di sistem Honda sensing ini dapat memperingatkan pengemudi jika ada potensi tabrakan.

Tetapi, Brio sendiri belum dipakaikan fitur tersebut, padahal ini menjadi mobil terlaris dari pabrikan asal Jepang itu. Business and Innovation Sales and Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, memberikan alasannya.

New Honda Brio RS

"Mengenai fitur apa yang ditanamkan itu harus sesuai dengan target market dan keinginan market seperti apa, kalau melihat fitur Honda Sensing, ini harganya sudah Rp20 jutaan," kata Yusak Billy saat peluncuran New Brio, Jumat 5 Mei 2023.

Walau begitu, Yusak Billy menegaskan bila pihaknya tetap menyematkan fitur keselamatan yang cukup mumpuni pada Brio terbarunya. Bahkan, hasil uji tabrak yang dilakukan oleh NCAP pada New Brio ini raih rating yang memuaskan.

"Meski begitu, Honda Brio ini sudah memiliki sertifikat NCAP dengan 4 bintang. Dan 4 itu sudah sangat bagus, kita lakukan uji resmi," ujar Billy.

Berita Terkait
hitlog-analytic