Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lebih Banyak Mobil Listrik China di Pameran Gagasan Moeldoko dan Dyandra Promosindo

Wuling Air EV
Sumber :

100kpj – Periklindo Electric Vehicle Show, atau PEVS merupakan pameran khusus kendaraan listrik yang digagas Dyandra Promosindo bersama asosiasi Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo).

Namun dari tahun ke tahun, pameran tersebut hanya diramaikan beberapa merek kendaraan, dan importir umum. Bahkan untuk mobil penumpang dengan status produsen resmi lebih didominasi merek China.

DFSK Gelora E di IIMS 2023

Brand yang dimaksud adalah Wuling Motors, MG Motors, dan DFSK. Selebihnya hanya ada BMW, Prestige Image Motorcars sebagai importir umum sekaligus distributor Tesla, dan MAB (Mobil Anak Bangsa).

Artinya tidak ada mobil listrik, atau hybrid buatan merek Jepang seperti Toyota, Lexus, Mitsubishi, Hino, Fuso, atau Hyundai dan Kia sebagai perwakilan asal Korea Selatan.

Sedangkan merek motor yang meramaikan PEVS tahun ini, diantaranya Benelli atau Keeway, Selis, Kymco, Volta, dan Bene eBike Korsindo, Rakata, Gesits, dan beberapa merek pendatang baru lainnya.

Kemudian ada juga Motoriz sebagai bengkel motor listrik yang bisa konversi, lalu brand pendukung lainnya yang turut hadir seperti pembuat baterai ABC, Birubatt, serta merek-merek aftermarket lainnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic