Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Pajero Langka Ini Harganya Tembus Rp770 Jutaan, Tampang dan Speknya Gahar

Mitsubishi Pajero Evolution
Sumber :

100kpj – Mitsubishi Pajero Evolution menjadi salah satu kendaraan off-road yang paling ikonik, dan dicari oleh penggemar mobil di seluruh dunia. Tak heran, jika mobil langka ini menembus harga yang cukup fantastis.

Kendaraan ini tidak hanya populer karena kemampuan jelajahnya yang menakjubkan, tetapi juga karena sejarahnya yang kaya di dunia reli. Pajero Evolution sendiri diproduksi massal pada 1997 guna memenuhi persyaratan homologasi motorsport.

Mitsubishi ingin bersaing dengan Pajero di reli Dakar, sehingga mereka merancang dan merilis versi yang lebih mumpuni dari model standar. Seperti dilansir dari Carscoop, Rabu 4 Mei 2023, tercatat ada 2.500 unit model Pajero Evolution yang diproduksi.

Mitsubishi Pajero Evolution

Yang mana, sekitar 500 unit Pajero langka ini dilengkapi dengan transmisi manual. Pajero Evolution dibekali bodi kit yang khas dengan jarak roda yang lebih lebar, suspensi independen di keempat sudut, dan sistem kemudi yang lebih cepat.

Untuk dapur pacunya dipakaikan mesin V6 3,5 liter dengan kemampuan 276 daya kuda dan torsi 348 Nm. Bandingkan dengan model Pajero Sport terbaru, yang disematkan mesin empat silinder 2.400cc yang mampu menghasilkan 178 daya kuda saja.

Di pasar mobil bekas Amerika Serikat, Pajero Evolution lansiran 1997 dihargai US$ 52.500 atau sekitar Rp770 jutaan. Harganya di atas Pajero Sport terbaru yang dijual di Tanah Air, yakni berkisar Rp552,1 juta hingga Rp735,6 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic