Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tersandung Manipulasi Uji Tabrak, Daihatsu Ayla di Indonesia Tidak Bermasalah

All New Daihatsu Ayla
Sumber :

100kpj – Daihatsu mengakui kesalahannya, manipulasi uji tabrak bagian samping kempat produk buatannya, termasuk Toyota. Tercatat sebanyak 88.123 ribu unit yang masuk dalam daftar kecurangan uji keselamatan.

Berdasarkan data Daihatsu global sebanyak 76.289 unit Vios generasi terbaru yang terdampak kasus manipulasi uji tabrak itu dipasarkan di Thailand, Meksiko, Teluk Arab, dan negara lainnya.

All New Daihatsu Ayla

Kemudian Perodua Axia produksi Malaysia pada Februari 2023, sebanyak 11.834 unit. Mobil perkotaan itu masih satu platform dengan All New Daihatsu Ayla, atau All New Toyota Agya di pasar Indonesia.

Artinya Daihatsu Ayla generasi terbaru yang diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Indonesia tidak terdampak. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir denan tingkat keselamatan mobil tersebut.

“Daihatsu yang dipasarkan di Indonesia tidak terdampak terhadap masalah ini. Jadi pelanggan tetap dapat menggunakan kendaraan Daihatsu dengan aman, dan nyaman,” ujar Marketing Director, dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM, Sri Agung Handayani kepada 100kpj, Selasa 2 Mei 2023.

All New Astra Daihatsu Ayla yang resmi diperkenalkan pada tahun ini mengandalkan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Secara struktur, mulai dari sasis, kaki-kaki, dimensi, dan bodi berubah total.

Berita Terkait
hitlog-analytic