Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral, Mobil Mewah Harga Miliaran Rupiah Berjubah Suzuki Jimny Beredar di Jalan

Mercedes-Benz G-Class berjubah Suzuki Jimny

100kpj – Suzuki Jimny yang dipasarkan di Indonesia adalah versi dua pintu, hanya memiliki konfirgurasi dua penumpang. Artinya tidak ada versi empat pintu, atau dua baris meski di India sudah dirilis baru-baru ini.

Namun di media sosial beredar video singkat yang memperlihatkan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) berbentuk boksi dengan emblem Jimny di bagasi belakang, serta cover roda cadangan bertuliskan Suzuki.

Video yang diunggah beberapa akun Instagram itu viral di jagat maya, salah satunya melalui akun @indocarstuff. Melihat dari tayangan tersebut, mobil tersebut bukan Jimny, melainkan Mercedes-Benz G-Class.

Modifikasi cukup unik, karena secara harga kedua mobil itu sangat berbeda jauh. Jimny hanya Rp400 jutaan, sedangkan G-Class miliaran rupiah. Di Indonsia, untuk model lawasna G-Class digunakan oleh Paspampres.

Ada beberapa varian, diantaranya untuk generasi terbarunya yang lebih spesial adalah Mercedes-AMG G63. Pertama kali hadir 2019, harganya saat itu mencapai Rp5-7 miliaran dalm kondisi off the road.

Mobil jip bauta Jerman itu dibekali mesin V8 berkapasitas 3.980cc. Dilengkapi biturbo, tenaga yang dihasilkan mesin delapan silinder tersebut mencapai 585 dk di 6.000 rpm, dan torsi 850 Nm di 2.500-3.500 rpm. 

Tenaga buasnya itu disalurkan melalui transmisi AMG Speedshift TCT 9G. Meski dimensinya besar, mobil buatan pabrikan three pointed star itu hanya memerlukan waktu 4,5 detik dari keadaan diam sampai 100 kilometer per jam. 

Berita Terkait
hitlog-analytic