Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Baru Suzuki Kembaran Kijang Innova Zenix Hybrid Siap Meluncur

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid
Sumber :

100kpj - Hampir semua brand kendaraan di dunia punya cara sama untuk menghemat ongkos produksi, yaitu memanfaatkan satu platform untuk dikembangkan menjadi beragam model dengan spesifikasi serupa.

Terutama brand tersebut saling beraliansi, bukan hanya spesifik mesin, dan fiturnya yang dibuat mirip, melainkan desainnya tidak ada perbedaan alias rebadge. Hanya berganti emblem sebagai identitas merek, dan nama produknya berbeda.

Kabin Kijang Innova Zenix

Seperti yang dilakukan Toyota dan Suzuki untuk pasar India, memanfaatkan kerjasama yang terjalin, kedua jenama asal Jepang itu sudah beberapa kali mengubah, atau rebadge produk hanya dengan mengganti emblem brand, dan namanya.

Diantaranya ada Suzuki Vitara Breza menjadi Toyota Urban Cruiser, Suzuki Baleno menjadi Toyota Glanza, dan beberapa model lain. Yang terbaru, mereka akan menerapkan strategi serupa untuk meramaikan ceruk pasar MPV (Multi Purpose Vehicle) di negeri Bollywood.

"Kami akan membeli kendaraan dari Toyota. Itu adalah jenis kendaraan hybrid, tiga baris, top-of-the-line dalam hal harga," ujar Presiden Maruti Suzuki RC Bhargava, dikutip Autocar India, Sabtu 29 April 2023.

Memang tidak dijelaskan model yang dimaksud, namun dugaannya adalah Kijang Innova Zenix Hybrid akan berganti logo Suzuki. Seperti diketahui, Indonesia negara pertama yang produksi, dan menasarkan mobil MPV terbaru Toyota itu.

Berita Terkait
hitlog-analytic