Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Sedang Bikin Mobil Hybrid Sejuta Umat di RI, Tahun Ini Meluncur dengan Harga Murah?

All New Avanza dan All New Veloz
Sumber :

100kpj – Setelah produksi Kijang Innova Zenix Hybrid di Indonesia, Toyota akan membuat mobil hybrid model lain di tahun ini. Mobil yang menggabungkan mesin bensin dengan motor listrik itu akan dijual jauh lebih murah.

Mobil hybrid baru itu diproduksi oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Tidak menutup kemungkinan ada beberapa komponen yang memang dikembangkan dari Kijang Innova Zenix Hybrid. 

“Nanti ada model baru lagi hybrid, segeralah tahun ini,” ujar Direktur Hubungan Eksternal PT TMMIN, Bob Azam di Jakarta, Selasa 18 April 2023.

Bob menjelaskan, menuju elektrifikasi Toyota memiliki tiga pilar, yaitu menjual model impor, kedua produksi lokal karena banyak permintaan, ketiga mengembangkan dari versi konvensional menjadi hybrid, atau listrik.

“Harapannya nanti yang baterai ke konversi, hybrid ke model-model midle low model-model sejuta umat. Nanti di produksi, dan dijual oleh Toyota Indonesia,” tuturnya.

Diduga mobil hybrid dengan status sejuta umat itu Toyota Veloz Hybrid, mengingat Low MPV itu diproduksi oleh TMMIN. Tidak seperti Avanza yang masih dibuat Astra Daihatsu Motor bersamaan dengan Xenia.

Baterai Kijang Innova Zenix Hybrid yang menjadi jantung utama dari kendaraan ramah lingkungan sudah diproduksi lokal oleh Toyota. Sehingga tidak menutup kemungkinan komponen itu digunakan di model lain.

Berita Terkait
hitlog-analytic