Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

65 Unit Mobil Listrik Toyota bZ4X Digunakan di KTT ASEAN

Toyota bZ4X KTT Asean
Sumber :

100kpj - Beberapa produsen mobil berpartisipasi dalam acara kenegaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, yang akan berlangsung pada 9-10 Mei 2023.

Salah satunya Toyota yang meminjamkan puluhan unit Toyota bZ4X. Mobil listrik bergaya SUV (Sport Utility Vehicle) itu akan digunakan ibu negara, dan menteri dari 10 negara ASEAN yang hadir.

Toyota bZ4X di KTT Asean 2023

"Sejumlah 65 bZ4X dari Toyota kepada Kementerian Negara, ini adalah kali kedua suport dari Toyota dengan lineup yang sama bZ4X. Sebelumnya KTT G20 Toyota suport penuh bZ4X dan juga Lexus," ujar Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama di Jakarta, Senin 17 April 2023.

Lebih lanjut Setya Utama menjelaskan, mobil SUV ramah lingkungan tersebut sebelumnya sudah dilaporkan kepada Presiden Jokowi untuk melihat langsung, dan disetujui karena dianggap cocok dengan kondisi jalan di NTT.

"Khusus labuan bajo bZ4X sudah saya laporkan ke bapak presiden, dan langsung melihat mobilnya, beliau sangat senang. Karena mobil berjenis SUV ini beliau pandang sangat cocok untuk kontur jalan di sana," tuturnya.

Dia mengatakan, mobil listrik tersebut akan digunakan menteri dari 10 negara yang hadir, termasuk ibu negara, perwakilan sekretariat jenderal, dan delegasi. Soal proses pengiriman unit dilakukan bulan ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic