Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mudik Pakai Mobil Pribadi, Hyundai Berikan Layanan Ini di Tengah Perjalanan

Test drive Hyundai Creta, uji kelebihan teknologi Bluelink
Sumber :

100kpj - Pulang ke kampung halaman, atau mudik sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hal itu dilakukan bagi meraka yang merantau ke luar daerah tempat kelahirannya, atau ke negara lain.

Terutama pandemi covid-19 semakin terkendali, membuat masyarakat bebas melakukan aktivitas di luar ruangan. Tidak heran jika jumlah pemudik tahun ini diprediksi akan meningkat dibandingkan tahun lalu.

Hyundai Stargazer

Seperti data survey Kementerian Perhubungan, tahun lalu jumlah pemudik hanya 85 juta orang, namun angka tersebut diprediksi akan melesat lebih tinggi di musim mudik 2023, yaitu sebanyak 123,8 juta orang. 

Untuk memberikan kenyamanan pemudik terutama yang menggunakan mobil pribadi, sejumlah brand mendirikan posko dan program khusus. Seperti yang ditawarkan PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) mulai 19 April sampai 1 Mei 2023.

Produsen mobil Hyundai itu menghadirkan berbagai layanan, berupa Hyundai Service Point 24 jam, Layanan darurat 24 jam, dan Hyundai Bengkel Siaga di sejumlah daerah di Indonesia untuk menyambut pemudik saat di tengah perjalanan.

Presiden Direktur PT HMID, Woojune Cha mengatakan, program itu hadir karena perusahaan memahami jumlah pemudik tahun ini diprediksi akan lebih tinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya, dengan pandemi yang semakin mereda.

Berita Terkait
hitlog-analytic