Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebelum Lebaran, 57 Ribu Unit Mobil Daihatsu Dibeli Orang RI Selama 3 Bulan

Promo mobil Daihatsu di GIIAS 2022
Sumber :

100kpj – Penjualan mobil baru menjelang Lebaran biasanya mengalami peningkatan dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Mengingat masih banyak masyarakat yang membutuhkan kendaraan pribadi saat mudik.

Meningkatnya penjualan mobil juga terjadi karena ada promo-promo menarik yang diberikan diler, dan sebagian masyarakat mendapatkan uang lebih dari tunjangan hari raya. Lalu gimana penjualan mobil sebelum momen tersebut?

Daihatsu Sigra Baru

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai pemegang merek mobil Daihatsu tetap menempati posisi kedua dari daftar merek terlaris di Indonesia. Sebelum Ramdhan, atau Lebaran, penjualannya tergolong tinggi.

Selama Januari-Maret 2023, penjualan mobil Daihatsu dari diler ke konsumen mencapai 57.567 unit, dari angka retail tersebut Sigra masih menjadi primadona. Mobil yang meramaikan ceruk pasar LCGC (Low Cost Green Car) itu terjual 16.753 unit.

Artinya Sigra sebagai mobil MPV paling murah menyumbang 29,1 persen. Urutan kedua ada Gran Max pikap, mobil pengangkut barang yang mengisi ceruk pasar niaga ringan tersebut terjual 13.100 unit.

Sedangkan Terios dan model lainnya mencatatkan penjualan lebih sedikit, atau setengah dari kedua model terlarisnya. Mobil Low SUV (Sport Utility Vehicle) tersebut hanya terjual 7.773 unit ke konsumen, atau berkontribusi 13,5 persen.

Berita Terkait
hitlog-analytic