Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Mitsubishi Minicab MiEV Siap Diproduksi di Indonesia Akhir 2023

Mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV
Sumber :

100kpj – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mengumumkan, bahwa mobil listrik Minicab MiEV akan diproduksi secara lokal di Indonesia pada akhir 2023. Mobil tersebut pun akan dipasarkan pada awal 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Direktur MMKSI, Atsushi Kurita. Menurutnya, ini sebagai bentuk dukungan Mitsubishi pada program pemerintah dalam mempercepat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Menurut Kurita, saat ini banyak pabrikan otomotif yang bersaing untuk menghadirkan kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Namun, Mitsubishi merasa optimistis untuk bersaing karena mereka memiliki teknologi terbaik di bidang elektrifikasi.

“Kami tahu pemerintah ingin menjadi negara terdepan dalam industri mobil listrik. Kami akan membantu untuk mewujudkan itu. Kami punya produknya, dan akan berupaya menjualnya," ujar Kurita, beberapa waktu lalu.

Mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV

"Kami memang akan produksi Minicab MiEV, pada akhir tahun ini, kita akan mulai jual awal tahun depan," lanjutnya.

Nantinya, Minicab MiEV akan diproduksi di Indonesia di fasilitas Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Hal ini merupakan pertama kalinya kendaraan Mitsubishi Motors diproduksi secara lokal di luar Jepang.

Berita Terkait
hitlog-analytic