Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Colt Hybrid Bakal Segera Meluncur Juni 2023, Bukan L300

Mitsubishi Colt Hybrid
Sumber :

100kpj – Mitsubishi telah merencanakan untuk mengeluarkan varian baru untuk mobil hybrid untuk pasar Eropa. Pabrikan asal Jepang ini pun sudah memberikan bocorannya, dan mobil hatchback tersebut dinamai Colt.

Seperti diketahui, di nama Colt di Indonesia sendiri dikenal sebagai mobil pikap Colt L300 yang sudah legendaris. Akan tetapi, nama Colt nantinya bakal hidup di Eropa sebagai hatchback yang ramah lingkungan.

Melansir dari Carcoops, Kamis 6 April 2023, disebutkan jika Mitsubishi Colt ini akan menjadi versi rebadge dari Renault Clio. Ya, mobil ini Hybrid ini akan menjadi produk kolaborasi dengan aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Mitsubishi Colt sendiri dikabarkan akan meluncur ke publik pada 8 Juni mendatang, dan ada opsi powertrain hybrid. Bocorannya pun sudah disebarkan, nampak dalam foto yang beredar perlihatkan bagian belakang mobil dan hitungan mundur untuk tanggal peluncurannya.

Diprediksi mobil ini masih tetap memakai panel bodi dari Renault Clio dengan beberapa ubahan. Seperti, gril dan adanya embelm Mitsubishi, seperti pada Renault Captur dan Mitsubishi ASX, yang memiliki arsitektur CMF-B yang sama.

Soal spesifikasi, Mitsubishi Colt disebut ada opsi penggeraknya antara lain mesin bensin 1.0 liter turbocharged dengan tenaga 90 hp dan versi hybrid 1.6 liter dengan tenaga 143 hp.

Berita Terkait
hitlog-analytic