Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wuling Alvez Telah Terjual Hampir 1.000 Unit dalam Waktu Sebulan

Wuling Alvez di GJAW 2023
Sumber :

100kpj – Wuling Alvez mendapatkan respon cukup baik di masyarakat Indonesia, sejak pertama kali dipamerkan di IIMS 2023. Terbukti, dengan jumlah penjualan pada kendaraan berjenis low SUV itu yang capai 1.000 unit dalam waktu sebulan.

Pabrikan asal China itu meluncurkan Alvez dalam tiga varian, yakni SE, CE, dan EX. Tipe SE M/T jadi yang termurah dengan harga Rp209 juta, disusul CE CVT Rp255 juta.

Lalu tipe EX CVT yang menjadi tipe tertingginya dengan harga Rp295 juta dengan status On The Road Jakarta. Ternyata tipe tertinggi menjadi kontribusi terbesarnya, seperti disampaikan Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani.

"Sudah hampir 1.000 unit, untuk varian terbanyak yaitu varian paling tinggi yakni tipe EX hampir 90 persen (konsumen) membeli itu," kata Dian saat Media Iftar Gathering di Jakarta, Kamis 30 Maret 2023.

"Paling banyak dipesan itu varian EX yang kontribusinya nyaris 90 persen. Sementara pembelinya ada yang first buyer, ada juga yang memang mau tambah mobil atau ganti mobil baru," lanjutnya.

Harga yang murah memang menjadi salah daya tarik dari Wuling Alvez. Jika melihat pesaingnya, seperti Honda HR-V yag dibanderol dengan harga di atas Rp370 jutaan. Beralih ke brand asal Korea Selatan ada Hyundai Creta yang juga memiliki harga di angka Rp300 jutaan, begitu juga dengan harga Kia Seltos.

Wuling Alvez
Berita Terkait
hitlog-analytic