Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuma Butuh 10 Hari, All New Agya Dipesan Sebanyak Ini

Toyota Agya GR Sport CVT
Sumber :

100kpj - Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang memperkenalkan All New Agya pada 13 Februari 2023. PT Toyota Astra Motor (TAM) menawarkan Toyota Agya baru dalam beberapa varian dengan harga lebih mahal dari pesaingnya.

Toyota Agya generasi terbaru resmi dijual setelah harganya dirilis pada 19 Maret 2023. Untuk tipe standar atau LCGC (Low Cost Green Car) dibanderol Rp167,900 juta sampai Rp191,400 juta, dan GR Sport Rp237,500 juta sampai Rp253,500 juta.

Mobil perkotaan yang mengalami perubahan total itu ternyata berhasil menyedot perhatian masyarakat Tanah Air, hal itu terlihat dari jumlah surat pemesanan kendaraannya, atau SPK yang mencapai ratusan unit, dalam waktu singkat.

"10 hari (19-29 Maret) setelah launching 549 (SPK) kita melihat animo dari masyarakat sangat baik, GR Sport maupun bukan (varian standar di kelas LCGC)," ujar Wakil Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto di Jakarta, Kamis 29 Maret 2023.

Terkait jumlah pemesanan terbanyak, Agya varian standar masih lebih banyak dibandingkan GR Sport.

"Sebenarnya sama (target pasar) di segmen customer yang ingin performance baik, sporty, fun to drive entry level, kalau enggak salah 20-30 persen GR Sport (komposisinya)," tutur Henry.

Menurutnya, pengiriman unit ke tangan konsumen tidak akan membutuhkan waktu lama, karena sudah koordinasi dengan pabrikan sebelum diluncurkan. Sehingga kuota yang tersedia bisa mengakomodasi permintaan pasar.

Berita Terkait
hitlog-analytic