Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gantikan Fadil Imran Sebagai Kapolda Metro Jaya, Ini Koleksi Mobil Irjen Karyoto

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto gantikan Fadil Imran
Sumber :

100kpj – Irjen Pol Karyoto yang sebelumnya bertugas sebagai Deputi Penindakan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kini menjabat Kapolda Metro Jaya. Karyoto menggantikan posisi Irjen Pol Fadil Imran.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) di lingkungan Polri. Mutasi terhadap Irjen Fadil dan Irjen Karyoto ini juga telah dibenarkan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

"Irjen Pol Karyoto, Pati Bareskrim Polri (Penugasan di KPK) diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Metro Jaya," bunyi keterangan dalam surat mutasi seperti dikutip, Rabu, 29 Maret 2023.

Irjen Karyoto ditunjuk sebagai Kapolda Metro Jaya, lantaran Irjen Fadil Imran naik jabatan sebagai Kabaharkam Polri. Irjen Fadil menggantikan posisi Komjen Pol Arief Sulistyanto yang memasuki masa pensiun.

Soal Kapolda Metro Jaya baru ini, dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) periode 2022, Karyoto memiliki harta kekayaan senilai Rp7,7 miliar. Jumlah tersebut dilaporkannya pada 6 Februari 2023.

Untuk harta berjalannya, Karyoto memiliki Rp1,74 miliar. Karyoto yang pernah menjabat Wakapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada periode 2019-2020, ternyata memiliki tiga mobil di garasinya dan semuanya merek Toyota.

Kijang Innova
Berita Terkait
hitlog-analytic