Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diam-diam Hyundai Stargazer Jadi Low SUV, Calon Pesaing Mitsubishi Xpander Cross

Hyundai Stargazer X, calon pesaing Xpander Cross

100kpj – Hampir semua brand kendaraan di dunia punya cara sama untuk menghemat ongkos produksi, yaitu memanfaatkan satu platform untuk dikembangkan menjadi beragam model dengan spesifikasi serupa, tapi beda desain.

Pabrikan mobil asal Jepang melakukan hal serupa, termasuk di Indonesia. Salah satunya di segmen Low SUV (Sport Utility Vehicle), sebagian besar mobil di segmen itu dilahirkan dari rancang bangun Low MPV (Multi Purpose Vehicle).

Hyundai Stargazer

Mengingat strategi itu sukes mendongkrak penjualan, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) diam-diam akan terjun di kolam yang sama. Produsen mobil Hyundai di Indonesia itu sedang mempersiapkan produk serupa.

Produk baru yang akan bermain di segmen Low SUV kabarnya hasil pengembangan Hyundai Stargazer, hal itu terungkap dari video singkat yang diabadikan @ayuzahrabs di Instagram, terlihat mobil dengan selubung kamuflase itu sedang berjalan di Tol.

Sekilas melihat desain eksteriornya masih kembar indetik dengan Stargazer, namun ada sedikit perbedaan, ground clearancenya sepertinya agak tinggi. Desain velg juga berbeda, meski secara desain bodi tidak terlalu berbeda.

Oleh sebab itu, banyak dugaan bahwa mobil tersebut adalah Stargazer versi Low SUV, bahkan disebut Stargazer X. Kehadirannya tentu untuk meramaikan ceruk pasar yang saat ini diisi oleh Mitsubishi Xpander Cross, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki XL7.

Berita Terkait
hitlog-analytic